Awal 2016 Banget

Hello~ It’s me~

Apa kabar? Long time no see. Akuh kangen kalian.. Udah lama ga nge-blog. Tiba-tiba ada salah satu fans nanyain kapan blog mau di update. *tsaah | kemudian eyke berfikir keras buat mengingat password blog ini.

Sekedar update-an aja sih. Berhubung saya inget saya udah lama ga ngeblog dan lupa kapan terakhir saya nge-blog (kayaknya sih pas jaman kuliah ya), jadi saya kasih update terbarunya. Saya udah lulus kuliah. Udah gak galau akademik lagi. Lulus akhir tahun 2014 kemaren. Mepet 4 tahun. Tidak kurang, lebih dikit, tapi gak nyampe nambah semester. *apasih*. Dengan IPK yang pas-pasan itu saya nyoba ngelamar kerja. Pengen kerja kantoran, tapi gak tau nanti dikantor kerjanya ngapain. Ga ada gambaran sih. Setelah kerja di KUMON sebagai asisten pengajar buat subjek matematika kemudian bahasa inggris dalam 3 tahun lebih semenjak saya kuliah semester 3 atau 4, saya nyoba nyari kerjaan lain yg full time. Keterima lah disebuah lembaga English Course daerah Serpong. Lumayan lama. 5 bulan. *krik* I decided to quit dengan beberapa pertimbangan, kemudian nyari kerja lagi dan keterima ditempat yang sekarang.

Di tempat yang sekarang? Udah hamper 4 bulan. Dan ga jauh-jauh sih, kerjanya ya ngajar bahasa inggris. Tapi ini lebih greget. Pengajar disitu ada nativenya. Permasalahannya, eyke kalo piknik ke Borobudur terus ketemu bule, eyke yang kabur. Takut ditanya-tanya. Padahal ya bule ngapain juga nanya guweh yaa -___- Jadi inget, pertama kali saya mulai percakapan sama temen kantor sebut saja Jelly, bule cantik dari Amerika.

Saya: Hi Jelly. So, you’re from America?

Jelly: *busy typing on computer* Yes, I am 🙂

Karena dia emang lagi sibuk, dan gue salah timing pas nanya, jd percakapan berhenti disitu. Tapi… kurang dari 1 menit doi nanya balik..

Jelly: and you.. tangerine?

Saya: *anjir nih bule maksudnya apa? Tangerine kan artinya jeruk yaa.. gue pake baju biru, bukan orange. Ah gue tanya aja lah* pardon?

Jelly: You.. tangerine?

Saya: *lah kok pertanyaannya masih sama? Okelah gue nyerah. Gue bilang aja lah gue ga ngerti maksudnya apa* Sorry, Jelly. What do you mean? I don’t get it.

Jelly: Oh, I mean you live here in tangerine or from another city?

Saya: OH YOU MEAN TANGERANG? *pake nada tinggi antara shock, nahan ngakak, sama berasa bego banget karena ga paham maksud si Jelly. Doi dari awal ngomong Tangerang tapi pengucapannya Tengereng kayak kita baca tangerine*

Jelly: Aaaah yeah, sorry I dunno how to pronounce it.

Saya: No, Jelly. It’s my fault.. hehe *ketawa garing nahan malu*

In the end, cerita itu selalu jadi bahan stand up comedy saya dikelas yang saya ajar. Apapun level mereka, berapapun usia mereka, tiap saya cerita itu pasti pada ketawa. Entah dalem ati bilang “ini missnya odong banget wuakakaka”. But seriously, it was my first time to hear bule to say Tangerang using American accent. Semenjak itu, tiap ditanya “where do you live?” murid-murid selalu jawab dengan gaya swag anak hip-hop “I live in Tengereng~” Anjraaaaaay, ketularan. Maafkan miss yang telah meracuni masadepan kalian, nak :’)

 

MASALAH RESOLUSI

Dimanapun saya berada, saya selalu jd bahan becandaan. Positifnya sih, orang-orang have fun yaaa dan saya ga baperan kok, asli. Asik-asik aja. Tapi kok yaa kalo dibecandain murid sendiri tuh gimannnnaaa gitu. Ya coba aja bayangin, Gadis (yang udah bukan) remaja berumur 23 tahun ini sering banget dibully sama murid-murid yang umurnya jauh dibawah eyke. Apalagi anak-anak SMA atau anak kuliahan noh, berasa temen sebangku kalo ngomong sama miss nya ini, woles ga ada border gak ada boundaries ga ada batasan. Bukan dibully sampe dijambak-jambak dan disuruh ngerangkak dari lobby sampe kelas sih.. Cuma sering dicengin. Kayak misal, “Ciyeee miss pake lipstick ciyeee.. pulangnya mau ngedate ya? Emangnya ada yang mau?” Eh kampret. Padahal teacher yang laen pada pake gincu lebih menor dan lebih cetar, tapi kenapa eyke yang kena komentar :’) Sekalinya saya galak, malah pada ketawa.

Yah.. Resolusi 2016 ini mah saya gamau muluk-muluk. Semoga tetep akur sama murid. Gimanapun, aku sayang mereka. Dan yang suka ngisengin, artinya mereka peduli lah ya :* I love you too, guys!

 

MASALAH HATI

Cikiciw.. berat nih berat. Tahun kemaren, it was a tough one. Itu saya ngerasain gimana rasanya dibahagiain, dicurangin, dibikin terbang, dibikin jatoh, ya gitu-gitu lah pokoknya. Tahun ini… Bismillah yaa.. semoga tahun ini manis, kayak senyumanmu, mz 🙂 *EAAAAA

 

MASALAH LAIN

Masalah lain adalah.. saya ga tau kapan akan update blog lagi. Karena lagi ga bersahabat banget sama keyboard. Males mencet. Maunya dipencet. *teeet~ doain aja yaa semoga update terus. Sabar ya fans! Yaudah ah, Isyana isya-an dulu. Eh ini jam-jam subuh deng.

 

 

8 Comments (+add yours?)

  1. helgaindra
    Feb 07, 2016 @ 05:44:58

    oh udah gak jomblo lagi..

    Reply

  2. udafanz
    Feb 09, 2016 @ 05:33:31

    Ini gue komen nih, ca. Jadi pengen update blog lagi gue. :)))

    Reply

  3. Mr. D
    Feb 12, 2016 @ 09:22:00

    Tangerine? I bet it was the bule woman right.

    Getting bullied is a natural thing for you. Haha..

    Have you taught FR 16 and BE class?

    Reply

    • @rosadicted
      Feb 13, 2016 @ 15:13:16

      Ofcourse she is lah mas Den. I won’t call the bule Jelly if she is not a woman tho.

      Wahaha Getting bullied is a natural acitivity since college years yah den. Eh, Since I was born deng :))

      FR 16? Nah, never. I had a cover class for FR 14 or 15, I forget. I let them to decide the topic since they are already good in grammar, so I just wanted to have a deep discussion with them. And it was sooo absurd. They talked about the adult things that I don’t understand 😳

      And for BE class, thank God I don’t have one. But I had many E+ this week and 2 of em were BE student. And thank God again, one of em didn’t come hahah *evil laugh*

  4. Payjo
    Nov 29, 2016 @ 04:21:17

    Nyasar kesini dari sebuah komentar di tahun 2008 hahaha. Oh yes, me alsi live in Tangerine!.

    Reply

  5. Blog Teknologi Indonesia
    May 20, 2023 @ 10:45:31

    Lihat kolom komentarnya ada udafanz, Helga, dll. jadi nostalgia jaman awal2 ngeblog dulu 🥹

    Reply

ini ceritaku, bagaimana menurutmu?