Mrs. Shortcut VS Mrs. Convert

Well, postingan ini bukan bermaksud menggurui atau merendahkan suatu golongan tertentu. Hanya sekedar sharing aja dan pelaku yang terlibat dalam tulisan ini sudah memberikan izin untuk di umbar kejelekan2nya. HAHA.

Sebelumnya, maaf juga kalo ada salah kata atau salah pengertian tentang apa yang akan saya bahas, karena sayapun ga gitu paham banget dengan pengoperasian komputer dengan benar.

Kejadian di bawah ini adalah kejadian yang dialami orang awam. Sekali lagi, AWAM.

Awal cerita, si Rizki ngeluh ke Ayu, “Yu, kok game yang lo kasih ke gue malah shortcut? Ga bisa dibuka.” Lalu saya nyeletuk, “Ya namanya file kiriman, bentuknya shotcut ya ga bias dibuka lah ki. Itu mah virus. Mungkin flashdisk lo ada virusnya, atau bisa jadi laptopnya ayu yang ada virusnya.” Si Ayu kekeuh bahwa dia ngirimin file yg bener dan laptopnya ga ada virusnya. Akhirnya kami memutuskan bahwa kemungkinan Flashdisknya Rizki kena Virus. More

Advertisements

Pengalaman pertama : CACAR

                Kalian mungkin udah ga asing lagi dengan penyakit yang bernama cacar, Varicella simplex, chicken pox atau apalah itu namanya yang disebabkan oleh virus varicella-zoster. Untuk keterangan lebih lanjut tentang apa itu cacar bisa diliat disini. Saya ga akan panjang lebar cerita tentang apa itu cacar, karena pasti sudah banyak artikel tentang definisi cacar yang bertebaran dimana-mana. Saya Cuma mau cerita tentang pengalaman pertama saya terkena cacar (diumur 19 tahun yang sudah tidak muda lagi (˘̩̩^˘̩̩)) mungkin bisa jadi referensi (?) atau inspirasi (?). oke, skip.

sumber foto : Cerlangcemerlang

                Penyakit cacar ini sedang trend-trendnya di kampus saya, setidaknya di kelas saya ada 6 orang lebih yang terjangkit cacar ini (secara bergantian). Awalnya saya tidak tau bahwa saya teman-teman saya banyak yang terkena cacar. Suatu siang sehabis pulang kuliah More