Mrs. Shortcut VS Mrs. Convert

Well, postingan ini bukan bermaksud menggurui atau merendahkan suatu golongan tertentu. Hanya sekedar sharing aja dan pelaku yang terlibat dalam tulisan ini sudah memberikan izin untuk di umbar kejelekan2nya. HAHA.

Sebelumnya, maaf juga kalo ada salah kata atau salah pengertian tentang apa yang akan saya bahas, karena sayapun ga gitu paham banget dengan pengoperasian komputer dengan benar.

Kejadian di bawah ini adalah kejadian yang dialami orang awam. Sekali lagi, AWAM.

Awal cerita, si Rizki ngeluh ke Ayu, “Yu, kok game yang lo kasih ke gue malah shortcut? Ga bisa dibuka.” Lalu saya nyeletuk, “Ya namanya file kiriman, bentuknya shotcut ya ga bias dibuka lah ki. Itu mah virus. Mungkin flashdisk lo ada virusnya, atau bisa jadi laptopnya ayu yang ada virusnya.” Si Ayu kekeuh bahwa dia ngirimin file yg bener dan laptopnya ga ada virusnya. Akhirnya kami memutuskan bahwa kemungkinan Flashdisknya Rizki kena Virus.

Bayangan saya, virusnya semacem :

Beberapa hari kemudian saya penasaran, dan si Ayu ngejelasin cara ngirimnya gimana. Jadi dia punya game dilaptopnya. Shortcut nya ada di desktop. At first, everything seems normal. Berhubung saya ga punya game, anggap aja YM ini Game yaa..

Nah, dia buka file desktop yang ada di windows explorer.

Iya, pemirsah. Neng Ayu geulis ngirim file shortcut nya aja. Kalo emang dia ngirim shortcut kenapa ribet-ribet ke windows explorer? Kan di desktop ada -_____- Semenjak itu si Ayu curut ini punya julukan “Mrs. Shortcut”

Lanjut cerita ke-2.

Semester kemarin kami dapet tugas merekam speaking skill kami dengan aksen british. Yang jadi permasalahan, sebagian besar dari kami merekam suara pake hp yang nanti hasilnya kebanyakan formatnya (.amr). Perintahnya kan diminta kirim dalam format mp3, nah yang ngerti sih tinggal convert file mereka pake macem-macem aplikasi, contohnya :

Si Rizki ini kreatif. Katanya sih di covert-in temennya dengan cara : Di rename aja belakang file nya jadi mp3. Jadi Ibarat speaking.amr menjadi –> speaking.mp3

Kelar -___-

NAH. Permasalahan baru muncul. Mereka lagi debat, lebih parah dan dodol mana antara ngirim file shortcut atau nge-convert file dengan cara di rename. Menurut kalian, parah mana? -____-

 

3 Comments (+add yours?)

  1. hlga
    Jun 10, 2013 @ 02:46:41

    hahaha parahan yang pertama!

    Reply

  2. thya
    Jun 15, 2013 @ 12:25:32

    numpang ketawa ah… tp sebentar aja ketawanya.. iya. gak usah lama2. HA..

    Reply

  3. MasCojack
    Oct 08, 2013 @ 13:57:08

    gak ada yang parah,
    *numpang ketawa ya* :))

    Reply

ini ceritaku, bagaimana menurutmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: