GALAU : Konser CNBlue batal, harga sambal yang mahal. Bonus: PJP

 

Ini judul postingannya apa banget deeeh  bodo, skip!

Jadi hari ini gue mau cerita tentang kesedihan temen gue. Sebut saja ia “Nana” dan kita contohkan saja bahwa nama akun twitter dia itu @nanahye. Oke, skip. Jadi sebenernya hari ini adalah hari penukaran kupon (atau apalah itu disebutnya, gue lupa) sama tiket konser CN Blue yang udah dia beli. Anyway, udah pada tau kan yah CN Blue (rencananya) mau dateng ke Indonesia? Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya apa maksud #BLUESTORMJAKARTA yang sering mejeng di Trending Topic twitter, ya inilah alasannya. Pria-pria tampan ini direncanakan bakal menggebrak JITEC Mangga Dua pada tanggal 28 besok, dan nama konsernya itu “CNBlue 2011 Asia Tour Concert Blue Storm in Jakarta”.

Nah pagi ini tau-tau tersiar berita kalo CN Blue bakal batal konser di Jakarta. GUE GALAU! kenapa? kalianpun pasti ga percaya kalo gue udah beli tiketnya. gue juga ga percaya. duit darimana pula. jadi gue ikut quiz yg hadiahnya tiket gratisan sampe semua email gue submit, NAH!  hari ini pengumuman quiznya. kalo gue menang, trus kalo konsernya batal, nasib gue gimanaaaa -___- Berhubung hari ini emang hari penukaran tiket, jadi nana berniat untuk ke Mangga Dua (tempat penukaran tiketnya). Jadi dia minta(?) gue buat nemenin dia, sekalian mastiin kalo konsernya beneran dibatalin atau nggak. Jadi pulang kuliah itu gue ngambil keputusan untuk ikut dia. dengan perasaan berdebar dan jantung kembang kuncup, gue dan nana berangkat ke Mangga Dua naik busway. Waktu itu berita masih simpang siur dan promotor konsernya pun belom ngasih statement bahwa konsernya emang di cancel. Pas busway gue udah memasuki daerah Ps.Senen gue liat twitternya @Starlight_ID (Promotor konser CN Blue di Indonesia) yang ngetwit :

 

*jatuh dengan keadaan berlutut* *di busway* oke, keadaan mulai ga enak. Nana awalnya belom tau kalo promotornya udah ngasih statement bahwa konsernya emang di batalin. Gue pengen ngasih tau, tapi gue gak tega dan.. busway nya makin mendekati arah Mangga Dua, dan gue galau. Akhirnya gue beraniin diri buat bilang ke nana kalo konsernya di batalin. Dan akhirnya gue dan nana pun muter balik ke Blok M. ya ngapain juga ke Mangga Dua, yg ada malah nyesek.

Karna penasaran, gue nge-search dan nemu artikel yg isinya adalah pernyataan resmi dari agensi CNBlue, FNC Music yang dirilis pagi tadi di website resmi FnC dan CNBlue:

Halo.
Ini adalah FNC MUSIC.

2011 CNBLUE Asia tour concert [BLUE STORM] in Indonesia yang rencananya akan diadakan pada 26 November telah dibatalkan.

Hal ini karena ketidakpercayaan (kami) terhadap promotor acara Indonesia, dan kami tidak bisa melanjutkan kontrak.

Kami mencoba membuat ketentuan mengenai promosi dan konser, tapi mereka tidak pernah menjawab permintaan kami jadi kami memutuskan untuk membatalkan acara.

Meski kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari pembatalan acara dengan memikirkan fans yang telah menunggu konser, kami sangat menyesal memberi kekecewaan dengan hasil / keputusan seperti ini.

Kami sangat bersalah kepada fans yang telah menunggu konser, dan kami berjanji untuk memproses konser lagi saat semua masalah dengan promotor terselesaikan.

Sekali lagi, kami meminta maaf karena harus membatalkan konser.

Terima kasih.

Otak gue sih nangkepnya gini : Kenapa konser CN Blue di batalkan? Intinya sih gara-gara jumlah tiket yang terjual ga memenuhi syarat yang diberikan agensi CNBlue, FnC Music. Jadi di kontrak yg FnC berikan, FnC berhak membatalkan konser jika tiket yg terjual kurang dari 80% dari kapasitas lokasi konser. Nah, Kapasitas Jitec Mangga Dua itu cukup buat 6.500 orang dan tiket yang terjual itu baru 3.600-an tiket.

Awalnya venue konsernya itu emang di Gandaria City. Kenapa di pindah? Karena kapasitas Gandaria City Cuma cukup buat 2.000 orang. Nah 3 minggu sebelum hari H, konserpun di pindahin ke Jitec Mangga Dua yang kapasitasnya 6.500 orang. Perubahan tersebut bukan semata-mata kemauan pihak promotor loh, itu emang pihak FnC nya yg minta.

Dari yang gue baca sih ini bukan kali pertama konser musik artis asal Korea batal, sebelumnya JYJ pernah membatalkan konser di Indonesia, masih dengan alasan yang sama yaitu ada syarat-syarat yang belum dipenuhi oleh promotor Indonesia. Gue denger-denger sih di batalin CUMA gara-gara si Kim Jaejoong (Leader JYJ) ga suka sama tata panggungnya. Dan juga pihak FnC nya minta biaya produksi yg tinggi yg ga tercantum di kontrak kemudian promotor ga sanggup memenuhi keinginan mereka ya maka batallah konser tersebut. Ah.. Entahlah. CMIIW.

Dan untuk kasus FNC, dulu konser FT Island di Malaysia 30 Maret 2008 juga pernah batal 3,5 jam sebelum konser di mulai. Wah tenyata ada yg lebih parah dari CN Blue.

Kenapa serius gini? Oke skip!

Jadi sekembalinya gue dan nana ke Blok M, kita berdua langsung makan di D’**** (maaf, nama lokasi disamarkan karena.. nanti dibilang promosi). Nah pas lg asik makan kok kyk ada yg kurang.. ah sambel! Yaudah mesen sambel deh tuh 3 porsi. Pas gue liat harga nya: *kepo nya keluar, ampe struk yg ditempel di meja makan gue ambil trus gue bawa pulang*

3 Porsi sambel terasi yg ukurannya sekecil kutil, harga nya Rp 53.020. Kaget bukan kepalang. Langsung aja gue foto-foto (niatnya sebagai buat barang bukti buat gue laporin ke atasannya bahwa penghitungan harga sambel aja ngaco nya kebangetan), eh pas gue lagi asik foto struk harga nya eeeeeeh pegawai sana semuanya pada ngeliatin. Yaudah gue kincup, ga enak. Kesannya gue kayak intel  pas gue perhatiin lagi, laaaaaah. Ternyata itu harga gabungan antara makanan yg pertama di pesen + sambel tersebut.

 

Kaget akoooh. Sampe manager nya sempet ngeliatin karna curiga takut gue bikin berita yg macem-macem kali yah.. pas gue mau keluar dari situ eh managernya sampe bilang “makasih..” di pintu keluar   kenapa jadi pada parno gitu? HAHAHA

Nah setelah itu lanjut nonton Poconggg juga pocong #PJPthemovie #penggalauan sekaligus #Penggaulan

Awalnya excited banget sama judulnya, ya karna mungkin gue tau banget poconggg kali yah. *apabanget. Dan karna gue juga udah baca bukunya jadi gue kepengen banget nonton pilemnya. Langsung di bioskop, ga pake bajakan! Kan pendukung poconggg, biar poconggg bisa kaya🙂

 

Namun demikian, setelah nonton.. gue berfikir :

“ga semua tulisan bagus dan keren bisa diterjemahkan kedalam visualisasi gambar yang hasilnya bakalan bagus dan keren juga.”

Jadi intinya menurut gue, sorry to say but.. film nya jauh dibawah ekspektasi gue. Apa karena gue berharap terlalu tinggi kali ya? Ya kayak yg gue bilang tadi, ga semua tulisan bagus bisa bagus juga kalo di jadiin film. Tuh! #frontal

Udah ah, ngantuk. Annyeong~  *bobo cantik dipelukan Yonghwa Oppa*

2 Comments (+add yours?)

  1. Endy
    Nov 25, 2011 @ 00:46:36

    wah seru neh mbak, acara yang satu hancur, cari hiburan yg lain aja….

    btw itu makannya teliti amat, sampe-sampe foto struknya aja..:)

    Reply

ini ceritaku, bagaimana menurutmu?

