Persimpangan


Kini tiba saatnya untuk merenungkan
Apa ini yang memang kita inginkan
Saatnya untuk mencari di segenap penjuru hati
Apa kita mau menerima yang kita punya
Apa adanya

Sanggupkah kita saling meredam
Ataukah hanya saling bertahan
Sanggupkah kita saling memaafkan
Ataukah hanya saling menyalahkan

Akhirnya kita temukan pahitnya persimpangan
Dan harus tetapkan arah tujuan
Terpenjara oleh ego yang semakin tinggi menjulang
Saat harga diri seolah segalanya
Mahal harganya

Bukan ini yang sebenarnya ingin saya dapatkan. Tapi mungkin ini memang jalan terbaik. Setelah memaksakan hati dan fikiran selama 3 bulan, mungkin memang ini adalah saat-saat dimana semua emosi dan kemarahan tidak dapat lagi di kendalikan. Setiap wanita yang mengalami hal ini rasanya sangat wajar untuk menangis. saya juga menangis, tapi hanya untuk 3 menit saja. Bukan, bukan kerna saya tidak merasa kehilangan, tapi karena saya merasa saya sudah cukup lemah selama ini. Jadi saya mencoba untuk tegar dalam menghadapi masalah ini.

“Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu? dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu, yang memberatkan punggungmu?” (94:1-3)

Yah, dengan banyak berdzikir dan berdo’a, sekarang saya paham, begitu banyak masalah yang dengan mudah akan terselesaikan jika kita mendekatkan diri pada tuhan. Dan akhirnya, sekarang saya mampu mengendalikan hati dan logika saya. Jujur saja, saya baru saja mencoba untuk “mencintai dengan logika, bukan dengan hati” dan saya berhasil. Dengan ini, begitu banyak keuntungan yang saya rasakan:

lebih ikhlas jika memang tiba saatnya kepada saya untuk kehilangan

lebih menyadari bahwa yang kita inginkan mungkin memang bukan yg terbaik

seringkali saya memaki diri sendiri, memaki tuhan yang bertindak tidak adil terhadap saya, memaki orang-orang yang saya rasa telah menzalimi diri saya, yang menyakiti hati saya. Tapi..

Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim pada manusia sedikitpun, tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri (10:44)

Lagi-lagi saya merasa, saya memang lemah. Terima kasih untuk ‘P’ atas semua kenangan yang mungkin tidak bisa dilupakan. Terimakasih karna sudah menyadarkan bahwa hubungan yang terlalu di paksakan seperti ini memang sudah tak layak untuk di lanjutkan lagi.

Terima kasih juga buat teman-teman yang selalu memberi support. Saya teringat akan pesan dari teman saya:

“Percaya deh cha, hukum relativitas itu berlaku. Saat kamu mati-matian mencari, ia tak kunjung datang. Dan ketika kamu tak mencari, ia akan datang dengan sendirinya.”

dan

“Anggap semua masalah yang menimpa hanyalah gerimis sesaat, bukan badai yang menghancurkan seluruh hidupmu. Life must go on!”

Dan mulai saat ini saya mengumumkan:

SAYA MENJOMBLO LAGI, KAWAN..!🙂 saya kan setia kawan sama para jomblo’ers di luar sana. *ngeles aja kayak bajaj* hahaha.

111 Comments (+add yours?)

  1. fanz
    Jan 16, 2010 @ 08:14:23

    udah chaa ngapain pacaran ga jelas kek gtu
    mending lo langsung kawin! lebih jelas😆

    Reply

  2. fanz
    Jan 16, 2010 @ 08:15:07

    wow gue pertamax neh
    hahahhaa

    Reply

  3. fanz
    Jan 16, 2010 @ 08:15:55

    nanggung ah
    biar pas komen gue nomer 123😆

    Reply

  4. JhezeR
    Jan 16, 2010 @ 08:53:18

    Gambar Rel KA nya aneh ya🙂

    Reply

  5. sauskecap
    Jan 16, 2010 @ 09:30:29

    masih banyak hal yg bs dilakukan di umur 17 selain pacaran kok
    heheh ayoo semangat!!!

    Reply

  6. alfarolamablawa
    Jan 16, 2010 @ 10:38:16

    Mau dund daftar hehehehe

    Reply

  7. Andy
    Jan 16, 2010 @ 10:42:32

    Wih

    Reply

  8. Andy
    Jan 16, 2010 @ 10:43:58

    Lah kok mau ngasih komen diatas yang muncul wih doank, kena spam yaaa…

    Reply

  9. Andy
    Jan 16, 2010 @ 10:45:12

    Lah kirain saya yang punya udah nikah rupanya masih 17 tahun toh berarti dah bisa ikut pemilu donk…

    Reply

  10. ajir
    Jan 16, 2010 @ 12:06:13

    mantap neh..inspiratif bgt..thanks y😀

    Reply

  11. larejawi
    Jan 16, 2010 @ 12:29:21

    Abis dari persimpangan ambil kanan…
    Lurus ketemu pertigaan ambil kiri…
    mentok ambil kanan, disebelah masjid…
    nah itu dia…😆

    Reply

  12. Ruang Hati
    Jan 16, 2010 @ 13:07:24

    -좋은 주말 보내세요. ( joheun jumal bonaeseyo ) ” selamat akhir pekan”.
    Semoga bahagia selalu bersama keluarga tercinta.

    Salam hangat dengan cinta

    ruanghati.com

    Reply

  13. bocahupil
    Jan 16, 2010 @ 14:35:31

    sabar ya cha..berprinsiplah bahwa jomblo itu bukan berarti kaga laku,tapi belum ada yang beruntung dapetin kita..huahahahaha..

    *nasib jomblowan sejati*

    Reply

  14. technosurvivor
    Jan 16, 2010 @ 18:53:24

    ak jga 17 tahun cha,lowongan nieh. . .wekeke. . .juzt kiddink. .😀
    btw,maw tker link gag,tapi 5 blog skalgus. . huw. . . kalo mau konfirmasi aku ya. .😀

    Reply

  15. diazhandsome
    Jan 16, 2010 @ 23:17:14

    wuih, gw aja gak pacaran chaa… hahahaha.

    Reply

  16. edda
    Jan 17, 2010 @ 04:21:46

    Hehehe, teteh suka kata2 mu dde
    ‘hubungan yg d paksakan’. Sma halnya kayak yg teteh alami 1 bln yg lalu. Dmana teteh jg ngrasa d zolimi, d sakiti, smpai2 teteh ngerasa Tuhan itu ga adil. Tp kembali lg ke logika, untuk apa kita terus merasa terpuruk dgn keadaan sperti ini? Lbh baik lanjutin hidup, karna hidup terlalu berharga untuk d tangisin.🙂
    jomblo itu bukan nasib yg harus d sesali. Jomblo itu adalah saatnya kita introspeksi diri, saat2 kebebasan😀
    N remember, when u meet an ending. Its just because you’re going to meet a new start.
    dan itu pasti dde. Pasti ad awal yg indah buat kita suatu saat nanti😀
    Satu lg, ketika kita memutuskan untuk menerima seseorang dlam hidup kita, kita juga harus bs ikhlas klo suatu saat dia pergi dri hidup kita😉

    Reply

  17. sauskecap
    Jan 17, 2010 @ 10:10:37

    Saat kamu mati-matian mencari, ia tak kunjung datang. Dan ketika kamu tak mencari, ia akan datang dengan sendirinya. Kalau tidak datang bagaimana?

    Reply

    • Rossa
      Feb 06, 2010 @ 00:28:42

      yah, menyerah pada keadaan.
      toh, jodoh di tangan tuhan, dan tuhan menciptakan makhluk pasti berpasang-pasangan. rite?

  18. irawan
    Jan 17, 2010 @ 14:06:33

    sabar ya pren…nasib kita sama…bedanya klo beta menjomblo dr lahir… mohon doanya smoga di umur beta yg udah 1/4 abad segera dapat jodoh..🙂

    Reply

  19. Eru
    Jan 18, 2010 @ 03:25:09

    Jiah.. there’s many things in this world to enjoy and harness cha
    (buka kamus sono)

    Dan nambahin nasihat ah,

    Your ‘the one’ are out there,
    probably lost.. and too stubborn to ask directions,
    so He’ll took a while to pick you up

    Okay! *toss*

    Reply

    • Rossa
      Feb 06, 2010 @ 00:37:18

      yah.. mana kamus gue ya?
      *garuk-garuk pantat*

      oke oke, mulai skarang gue akan bawa kompas dan peta kemana-mana.
      thanks mas..🙂

  20. HumorBendol
    Jan 18, 2010 @ 05:00:39

    Hah? 17 tahun?
    halah…baru 17 tahun, belajar dulu, gak usah mikir Jomblo
    hehe……

    Reply

  21. zipoer7
    Jan 18, 2010 @ 07:53:37

    Salam Takzim
    memang harus terus direnungkan, menarik sekali mbak, maap baru mampir lagi nih
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

  22. annosmile
    Jan 18, 2010 @ 12:07:37

    aih…joblo lagi ya
    baru umur 17 tahun..
    ckckck…
    semoga dengan peristiwa ini kamu tambah dewasa cha.. ^_^

    Reply

  23. alief
    Jan 18, 2010 @ 21:30:06

    jomblo bikan bencana kok

    Reply

  24. pelintas batas
    Jan 18, 2010 @ 21:33:13

    wah…, komengku ko kk gak onok ya????

    Reply

  25. phiy
    Jan 19, 2010 @ 05:45:10

    ehehehe.. iya bener cha, kalo soal status single atawa double mah ga usah terlalu dibikin pusing. Pasti nanti ada waktunya. Datang waktu-waktu yang lebih manis😉

    Reply

  26. ermand
    Jan 19, 2010 @ 09:33:45

    yeah….kena banget di jantung gw….

    Reply

  27. yos
    Jan 20, 2010 @ 05:15:59

    17 tahun,,,,
    masih kecil tuh….
    blajar dulu neng…
    biar jadi orang
    *emang sekarang bukan orang?* wkwkwkwkwkw

    Reply

  28. kenuzi50
    Jan 21, 2010 @ 03:02:13

    semangat ross, jalan masihlah sangat panjang….

    Reply

  29. si Gen
    Jan 22, 2010 @ 19:14:13

    Wah, kok malah putus cinta sih..?
    padahal bentar lagi valentine’s day loh..?

    Apa ngga bisa ditunda sampe akhir bulan ini putusnya??? Biar valentinan nanti ada yg ngasih kado…:mrgreen:

    Reply

  30. si Gen
    Jan 22, 2010 @ 19:15:02

    :kaboooooooooeeerrrrrr:

    Reply

  31. iyoong
    Jan 23, 2010 @ 07:32:08

    hidup Jomblooo !!

    tapi saya sudah punya pacar,…hmmm…😀

    Reply

  32. iyoong
    Jan 23, 2010 @ 07:33:12

    testttt..mau ga yaa komenku masuk… emmm

    Reply

  33. babi ngepet
    Jan 24, 2010 @ 01:09:35

    selamat pagi…..ini kunjungan perdana di blognya mas, wakh keren buanget nih informasinya. tukeran linknya mas, boleh gag mas?. wakh jomlo lagi nih…..

    Reply

  34. yos
    Jan 24, 2010 @ 22:15:24

    ayo.. neng.. update lagi…

    Reply

  35. yuliaslovic
    Jan 25, 2010 @ 05:59:45

    wah jomblo ya… hahahahha…

    sama!!!!

    Reply

  36. willy
    Jan 25, 2010 @ 06:12:50

    ama saya aja deh??!?!?!:mrgreen:

    Reply

  37. dfian
    Jan 26, 2010 @ 06:42:54

    aku nyasar di sini ^_^
    salam kenal ya

    Reply

  38. darahbiroe
    Jan 27, 2010 @ 05:39:56

    sabar ajah dechhh

    berkunjung n mohon kunjungan baliknya makasihhhh

    Reply

  39. ImUmPh
    Jan 27, 2010 @ 06:07:09

    Sabar… hidup itu pilihan. Single ato Double? Kamu yg milih sendiri!
    Jadi tetep semangat ajaaaaaaaa

    Reply

  40. trendy
    Jan 27, 2010 @ 12:47:53

    wualah joblo aja kok repot!
    wkekekekekekek!

    *kaboor!

    Reply

  41. demoffy
    Jan 28, 2010 @ 07:49:34

    hidup banyak pilihan…

    Reply

  42. avokadojuice
    Jan 29, 2010 @ 09:47:32

    kt2 yg t’akhir keren cha…
    smngaaattttt

    Reply

  43. aliasjojoz
    Jan 31, 2010 @ 02:27:40

    hidup para jomblo! hidup pacaran! *orang gak jelas*

    Reply

  44. tuannico Liebert
    Feb 05, 2010 @ 03:33:13

    pertama, saya kaget baca tuLisan tante yang ini.. bisa serius juga ya?:mrgreen:
    dan di kaLimat2 terakhir baru keLiatan gaya rosa nya😀

    jombLo itu bukan status yang hina kok terLebih kamu masi muda suy..
    jombLo itu dinikmati bukan diratapi. hahaha.

    ayo semangat cari yang baru! :p

    Reply

    • Rossa
      Feb 06, 2010 @ 00:14:14

      hahaha. apakah kamu sempat berfikir bahwa blog saya ini telah dibajak oleh orang lain?😀

      iya, btul.
      tapi kok jadi jomblo gak ada bangga-bangga nya ya?

      ayo semangat nyari pembantu baru!

  45. arikasnoopy
    Feb 06, 2010 @ 10:58:34

    setuju deh sama kata-kata yang terakhir di bold ituu😀 . btw fotonya keren deh ituu, ngambil sendiri fotonya?

    Reply

  46. Andriy
    Feb 09, 2010 @ 12:40:46

    keknya title “Persimpangan” masih kurang mengena deh.
    gimana klo….”Jomblo Juga Manusia” ?
    :mrgreen:

    salam kenal ^_^

    Reply

  47. herzza
    Feb 12, 2010 @ 03:12:12

    hy,,

    salam kenal yah,,,

    ^_^

    Reply

  48. tya
    Feb 18, 2010 @ 02:14:26

    delftya like this!

    Reply

  49. Fonega
    Jun 05, 2010 @ 08:14:25

    hidup itu pilihan🙂

    Reply

  50. PicSpeak
    Jul 21, 2010 @ 03:25:40

    Halo salam kenal yah…

    Gambarnya bagus pas ama postingannnya..

    Like this!! ^^

    Reply

  51. infus printer
    Nov 09, 2010 @ 09:35:16

    Jika berada di persimpangan hati, maka tanyakan sama nurani, mau kemana melangkahkan kaki, ke kanan? atau ke kiri?

    Reply

ini ceritaku, bagaimana menurutmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: